siapa empat tim yang akan lolos ke semifinal?

Babak penyisihan euro 2008, tinggal menyisakan dua pertandinan. Tiket ke perempat final yang tersisa tinggal diperebutkan Swedia dengan Rusia. Besok malam, partai perempat final akan dimulai dengan mempertemukan Portugal dengan Jerman. Nah, siapa empat tim yang akan lolos ke semifinal?

Portugal vs Jerman

Partai ini akan mempertemukan kecepatan dan skill tinggi di kubu Portugal menghadapi kolektitas dan semangat juang tak kenal menyerah di kubu Jerman. Head to head kedua tim cukup berimbang. Tetapi, dari ketajaman Portugal jelas lebih unggul. Titik terlemah Jerman yang berada di lini belakang akan diekploitasi oleh Simao dan Ronaldo. Jens Lehmann yang kerap tampil gugup kembali rawan melakukan blunder.

Prediksi pertandingan: Portugal akan memenangkan duel ini.

Kroasia vs Turki

Partai perempatfinal ini mempertemukan dua kuda hitam. Krosia muncul sebagai kuda hitam grup B dengan mengalahkan Jerman diperebutan juara grup. Turki menjadi kuda hitam setelah mengalahkan Ceko secara dramatis.

Partai ini akan menyajikan pertandingan menarik melalui permainan cepat Turki menghadapi penguasaan bola dari Kroasia. Pertandingan akan berlangsung alot dan seimbang.

Prediksi pertandingan: Kroasia menang tipis

Belanda vs Swedia/Rusia

Belanda sudah membutktikan sebagai kesebelasan tak terkalahkan dan menjuarai grup neraka dengan mengalahkan dua mantan juara dunia, Italia dan Perancis dengan skor telak. Total football ala Belanda akan kembali menelan korban di perempat final. Selisih gol 9-1 menggambarkan betapa tajamnya trisula tim orange. Perolehan ini merupakan selisih gol terbaik dalam penyisihan euro 2008.

Prediksi Pertandingan: Siapa pun yang dihadapi (Swedia atau Rusia), Belanda akan menang dengan skor minimal selisih dua.

Spanyol vs Italia

Pertemuan dua tim ini akan menjadi salah satu big macth perempat final euro 2008. Dua puluh dua pemain yang akan tampil merupakan pemain-pemain dengan kualitas terbaik di negara masing-masing. Ketajaman duet Villa dan Torres akan dihadang catenaccio Italia. Pertarungan lini tengah akan berimbang. Begitupula kehebatan Buffon dan Casilas di bawah mistar relatif sama.

Pemenang akan ditentukan oleh kematangan pemain dari dua kubu. Nah, berbicara tentang kematangan Italia jauh lebih unggul ketimbang Spanyol. Meskipun terseok-seok di dua partai pertama, tetapi Italia berhasil mengatasinya berkat kematangan. Permainan yang ditampilkan pun secara perlahan semakin meningkat.

Sementara Spanyol terkenal sebagai tim yang labil di babak penentua. Ia dijuluki macam kertas karena selalu menjadi unggulan dan tampil memukau di babak awal. Tetapi, di babak knock out biasanya mereka tak berdaya.

Prediksi pertandingan: Italia menang denga susah payah.

Berdasarkan prediksi di atas, partai semifinal kembali diprediksi sebagai berikut.

Portugal vs Kroasia

Belanda vs Italia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: