Genap se-tahun jadi guru

Tidak terasa saya sudah Genap se- tahun  menjadi guru di SD itu pun mungkin panggilan kali yaa

Ternyata banyak juga yang saya rasakan bahwa menjadi guru itu sangat menarik walaupun itu saya rasakan agak menjadi tantangan bahwa saya ini sangat bertentangan sekali dengan skill yang saya punya,tetapi yang saya rasakan bahwa menjadi guru itu membuat saya banyak yang harus saya mengerti, tetapi itu bukan hambatan atau menjadikan saya tidak tertarik dengan impian saya biar sekolah saya tetap memajukan pendidikan di sekolah.

Dalam hati kenapa saya bisa disini ya, padahal saya ini orang tehknik, tapi paling tidak saya bisa membuat anak murid senang ndengan hadirnya saya. Murid-murid itu ternyata mudah sekali dapat juga dibentuk sesuai dengan apa yang kita mau, tapi jangan salah hati- hati kalau bisa juga jadi salah dalam mendidikan anak (siswa). Harus banyak belajar juga dari teman seprofesi atu juga dengan cara sesering mungkin saya banyak bertanya setidaknya harus komunikatif dengan guru-guru, tidak lepas juag dengan oarng tua murid yang ada. Ini semua buat acuan saya bahwa mendidik anak (siswa) itu tidak segampang membalik telapang tangan.

Paling tidak seorang guru itu menjadi suritauladan bagi siswanya

Tinggalkan komentar