Kesulitan Seorang Wali kelas mengahadapi siswa bermasalah

Sudah banyak yang harus dipersiapkan seorang walikelas dalam menghadapi siswa yang bermasalah,namun banyak sekali yang harus dipertimbangkan. contohnya ada seorang siswa yang sangat tidak dapat menangkap tiap mata pelajaran, tetapi dalam hal mata pelajaran ilmu pasti saja, sedangkan matapelajaran seperti olah raga ia sangat menggemarinya sampai denga dalam mewakili sekolah ia memiliki prestasi yang sangat luar biasa, ini menandakan seorang walikelas harus sangatlah jeli dalam menilai anak tersebut. akan tetapi banyak pula seorang walikelas tidak menyadarinya, sehingga siswa tersebut mendapat kesulitan dalam memperoleh nilai yang sepatutnya ia peroleh dari hasil prestasinya yang membawa sekolah tersebut menjadi layaknya sekolah berprestasi dalam bidang olah raga.

menghadapi siswa yang jelas sekali tidak patut dinaik tingkatkan, dengan catatan bahwa sang siswa jarang hadir atau dengan kata lain malas kesekolah ditambah lagi sang siswa tersebut jarang mengerjakan tugas dari guru yang bersangkutan, sedangkan kalau sang siswa tidak akan dinaikan akankah orang tua dapat menerimanya?

Ada hal yang harus dimengerti orangtua siswa kalau saja anak tidak dapat dinaikan semua itu sudah menjadi pertimbangan seorang walikelas dengan guru-guru yang lainnya serta kepala sekolah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: