Memperngati Hari Kartini 21 April 2018,di SDN Baktijaya 1

Saatnya siswa-siswi SDN Baktijaya 1 memperingati tanggal 21 April sebagai hari Kartini. Peringatan ini dilakukan dengan berbagai acara yang berbeda di setiap daerah. Ada yang membuat karnaval atau fashion show baju daerah, mengadakan lomba-lomba pidato atau lomba lain yang berkaitan dengan semangat Kartini. Namun sudahkah kamu benar-benar mengenal dengan baik tokoh Kartini? Kali ini, yuk kita bahas lebih banyak tentang tokoh Kartini.

Raden Ajeng Kartini lahir pada tanggal 21 April 1879. Ayahnya bernama Raden Mas Adipati Ario Sosroningrat yang merupakan bupati Jepara saat itu. Sementara, ibunya bernama M.A. Ngasirah yang juga merupakan keturunan dari tokoh agama di Jepara yang disegani saat itu , Kyai Haji Madirono. Karena terlahir sebagai anak bupati, tentu hidup Kartini tercukupi secara materi. Ia bahkan berhasil menyelesaikan sekolah di ELS (Europese Lagere School).

“Ringkasan sejarah RA Kartini, dibacakan Pembina upacara Wiliani Darwati guru Kelas 4, di dampingi ajudan Pipih Supiati, guru kelas 2, dari rangkaian semua petugas upacara adalah yakni guru perempuan di Baktijaya 1 “. (21/4/18).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: